Breaking News
Loading...
Monday, March 3, 2014

Format Hard Drive Use Fomary

1:06 AM
Selamat sore mas bro pengunjung blog sederhana ini. Sambil dengerin lagu-lagunya HammerFall, rokok pun ada wah semangat dah buka blog langsung post. Tadi jalan-jalan kebetulan nemu tools ini jadi tanpa pikir panjang langsung aja ane post diblog. Ada banyak cara untuk format hard drive di linux, tapi yang mau ane share ini adalah tools. Ukurannya yang mungil, dan mudah digunakan sangat memudahkan untuk dijalankan sebagaimana fungsinya sebagai tools untuk meformat hard drive seperti flashdisk, hard disk, micro memory card atau mmc. Yosh ane mulai aja mas bro.
Yang tertarik langsung aja sikat toolsnya dimari. Kalo udah ente sedot, extract dulu toolsnya mas bro, karena bentuk filenya tar.gz.
root@kurawa:~/Downloads# tar -xvzopf formary.tar.gz
Sebelum kita eksekusi, ente atur dah tuh permissionnya. Abis itu terus buruan dah ente telanjangin tuh tools.
root@kurawa:~/Downloads/formary# chmod +x formary.sh
root@kurawa:~/Downloads/formary# ./formary.sh
Nih ane kasih SS penampakan waktu dieksekusi toolsnya.
Tinggal pilih dah tuh mana yang mau ente format. Ane coba format flashdisk ane aja buat contoh aja. Setelah dipilih masukin dimana flashdisk kita berada. Genjot enter terus masukin nama flashdisk.
Sukses dah tuh. Oh iya terimakasih untuk toolsnya bro xsan lahci Indonesian Backtrack Team. Sekian dari ane, mohon maaf bila ada salah kata. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer