Breaking News
Loading...
Monday, March 3, 2014

Share Repository Backtrack Full

12:56 AM
Om naga masih koar-koar mainin musik dipagi buta. Buat yang lagi nyari reposiroty buat backtrack ( karena repository bawaan backtrack error ) nih ane kasih buat agan. Entah apa yang terjadi pada repository bawaan dari backtrack, ketikan ingin melakukan update terjadi error. Satu-satunya yang ada dalam pikiran dan perkiraan ane mungkin repository nya udah ada yang qoid. Solusinya tentu saja mengganti reposotory dengan repository yang baru. Kebetulan ane tadi jalan-jalan ke forum nemu pencerahan ada yang share repository backtrack lengkap disana. Jadi tanpa pikir panjang langsung aja ane post / share di blog. Sebelum ane kasih ane mau sedikit jelasin apa itu repository. Harusnya linuxer nggak perlu nanya, tp kali aja ada yang belum tahu.
Repository, adalah sekumpulan paket-paket aplikasi atau program untuk sebuah sistem operasi (red : Linux) yang digunakan untuk menunjang kinerja dari sebuah aplikasi, program, dan sebagainya yang didapatkan dari Server Mirror website paket-paket tersebut. Bisa dibilang Repository ini adalah paket-paket khusus untuk sebuah sistem operasi yang kemudian paket-paket tersebut di instal untuk mendapatkan kinerja lebih baik dari sebuah sistem operasi.

Simplenya kaya gini gan, sebuah sistem operasi seperti Linux ini kan terdiri dari berbagai macam distro. Mulai dari yang berbasiskan .rpm; .deb; dan lain-lain. Jadi, tentu saja disediakan paket-paket khusus untuk menunjang kinerja aplikasi dan program dari sistem operasi tersebut agar tidak tercampur aduk oleh paket-paket untuk distro lain.
Sekarang kembali ke topik posting untuk share repo backtrack. Buat repository yang tadi ane singgung bisa ente sedot dimari.
Buat cara gantinya harusnya linuxer nggak perlu nanya.
root@Hades:~# gedit /etc/apt/sources.list
Tapi enggak papa dah, namanya juga belajar.
Sekian semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer