Breaking News
Loading...
Monday, March 3, 2014

Install Compiz And Emerald On Backtrack

12:47 AM
Selamat sore menjelang maghrib. Seperti biasa admin ganteng menyapa agan dulu. Sebelum medirikan ibadah sholat maghrib ada waktu luang nah dari pada bengong mending ane gunain buat posting. Buat yang suka utak-atik tampilan / view desktop di linux sesuatu yang akan ane share ini tentu masuk dalam salah satu daftar teratas buat modif desktop kita. Biar ente lebih betah mainan linux gan karena view desktopnya enak. Baik, kali ini ane mau kasih liat ente cara install Compiz sama Emerald di Backtrack GNOME ( punya ane Backtrack 5r3 gnome ). Siapin dulu koneksi internet ente karena penginstalan akan secara online bukan offline. Cuma butuh sekitar 30Mb, tapi buat agan yang koneksinya keong mending ente kewarung dulu nyari rokok sama kopi buat temen nunggu.
Oke, buka terminal agan. Coret-coret pake ini
apt-get install compiz compiz-plugins compiz-gnome compiz-core emerald compiz-fusion-plugins-main compiz-fusion-plugins-extra fusion-icon compizconfig-settings-manager
Konfirmasi penginstalan dan tunggu sampe kelar. *ceklek nyalain rokok *sruuput kopi
Penampakan jadinya kayak gini buat compiznya.
Dialemnya ada banyak pengaturan, tinggal atur sendiri sesuai keinginan agan.

Kalo emeraldnya kaya gini penampakannya.
Kita harus punya theme nya dulu buat diimport. Dimana gan? ditong sampah kalo ngga di WC umum banyak. Hahaha.. bercanda gan. Langusng aja sedot di gudangnya http://gnome-look.org/  Kalo udah tinggal import dan cari filenya.
Oh iya, ente musti aktifin dulu visual efectnya. Ke Desktop agan, klik kanan Change Desktop Background dan pilih tab Visual Effect terus pilih disitu. Sekarang tinggal kita replace theme nya. Balik ke terminal lagi.

emerald --replace

Taraaa.. Jadi dah. Punya ane udah ada conky nya. Kalo agan mau pasang conky juga silahkan agan bisa baca post ane sebelumnya Install And Configure Conky
Eits belum kelar gan. Kalo cuma sampai disini nanti waktu restart themenya balik lagi ke awal karena kita belum kasih command supaya startup. Buat jadi startup dulu makanya.
1. System
2. Preferences
3. Startup Application
4. Add terus kasih dah command emerald --replace buat name sama command terserah agan.

Oke sekian post kali ini. Semoga bermanfaat. Pamit dulu admin ganteng mau pulang.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer