Breaking News
Loading...
Monday, March 3, 2014

Install And Configure Conky

12:45 AM
Selamat malam, selamat jam pocong gan. Hidupnya udah mirip kampret, siang buat molor - malemnya buat melek cari makan. Pada jam pocong ini ane mau kasih liat dan share conky yang ane pake di desktop ane. Yang belum tahu apa itu conky biar ane kasih sedikit penjelasan. Buat yang belum tahu conky Conky adalah suatu program sederhana dan ringan yang dapat berjalan di system GNU/Linux dan BSD dan berlisensi General Public License (GPL). Conky dapat di costumize fungsinya untuk menampilkan informasi system di desktop, misalnya; versi kernel, space hardisk, memory usage, temperatur CPU dan lainnya serta dapat dimodifikasi tampilannya sesuai selera. Biar tambah sangar view desktop kita.

Cara installnya cukup coret-coret terminal ente pake

root@kurawa:~# apt-get install conky

Banyak juga conky yang punya fitur monitoring suhu di PC/Lepi kita. Namun kita butuh tambahan amunisi buat jalaninnya. Nanti ane share konfigurasi yang lain.

Kalo installnya udah kelar sekarang agan bisa sedot file conky punya ane dimari

Semua bahan udah ditangan waktunya memasangnya. Show hidden folder and file dulu pake Shift+H, abis itu copy conkyrc yang udah disedot diatas taroh difolder '.conky' agan. Install juga font yang udah disedot tadi. Kalo udah searang tinggal jalanin lewat console.

root@kurawa:~# conky -c ~/.conky/conkyrc 

Kalo ente bener nanti jadi kaya punya ane gini penampakannya.
Gimana? Belum puas sama viewnya? Recode aja sendiri. Itung-itung sekalian belajar.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan semakin menjadikan agan semangat belajar linux. Admin ganteng pamit mocong lagi. Salam. Wosss....

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer